My Adventure. #S'PoreDay 1 Keberangkatan

oke, mulai hari ini sampai 15 hari kedepan insyAllah aku akan menceritakan pengalamanku waktu aku pergi ke negara singa bertubuh duyung itu. Meski hanya berbekal foto yang ku jepret setiap hari dan sisa - sisa ingatan selama di sana. haha.. mungkin agak basi, tak apalah dari pada hanya ku simpan utuk diri sendiri dan akhirnya menguap dari kepala. 

hari itu, tanggal 25 januari 2015 kira - kira pukul 06.00 WIB, aku sampai di Bandara Hussein Sastranegara di Bandung setelah nawar - nawar taksi bareng temenku yang rela aku tumpangin tidur dan aku repotin buat nganter aku ke Bandara, haha... kata ibu, Bandara Hussein ini emang bukan seperti bandara - bandara yang lain karena ini punya TNI jadi untuk ukuran Bandara memang agak sempit.
oke, sesampainya di sana aku  buru - buru nyari tempat penukaran kode booking pesawat di salah satu outlet maskapai penerbangan, Air Asia. kalian ingat peristiwa jatuhnya pesawat Air Asia jurusan Surabaya-Singapur  sebulan (28-12-2014) sebelumnya kan? kalian bisa bayangin gimana deg - degannya aku karena takut hal sama terulang lagi! :(sepanjang jalan, mulutku ga berhenti komat-kamit dan memasrahkan seluruh hidupku padaNya. agak lebay yah, tapi beneran loh itu yang aku rasain waktu itu...

*08.00 WIB akhirnya waktu check in dibuka setelah dua jam menunggu. hehe.. singkat cerita, pukul 09.35 WIB pesawat yang akan aku tumpangi tiba, yeaaayy... no pesawat QZ 361 kalau ga salah. setelah mengantri begitu panjangnya, ku temukanlah itu bangku panasku 6D, aku letakkan tas ku yang berbobot 7 kg itu ke bagasi. hah, lelahnya setelah menenteng tas ini kemana - mana, inilah akibat ga beli bagasi. tapi tak apalah, toh diberi kesempatan untuk perjalanan ini pun aku sudah sangat bersyukur karena GRATIS :D hehe... sekitar 5 menitan aku duduk, datanglah dua orang bule yang menanyakan bangku di sebelahku. mba - mba bule chinese ini ceritanya memang sudah booking 2 tempat disebelahku, yaudah akhirnya kita duduk..

5 menit lagi, pesawat take off.. sedari tadi pesawat jalan - jalan dulu nyari tempat buat take off aku gemetaran, takut... aduh, ndeso banget deh aku ini. tapi ya begitu memang, kalau kata orang jawa hati nya "los -losan"hehee... akhirnya, pesawat udah di udara. mas - mas pramugara memberi selebaran kertas bea cukai, sementara mba - mba pramugari menawarkan makanan dan minuman. ku bolak - balik kertas itu, ada yangga aku mengerti, jadi aku langsung panggil saja mas - mas pramugara tadi, tapi sayang aku dikacangin. hahaa (mungkin karena mas nya ga denger kali ya). tak ku sangka, mba - mba bule yang duduk di sbelah ku sedari tadi mungkin bingung melihat aku yang kebingungan, hehe.. mba - mba itu pun nanya 
MB (mba bule): "what can i help you miss?" (mba ada yg bisa aku bantu?)
aku: ehm.. (dengan bahasa inggris yang terbata- bata), i am sorry miss i want to ask you, what should i write in this column?  (ehm.. ini miss maaf mau nanya, di kolom ini harusnya diisi apa?
akhirnya mba tadi bantuin aku ngisi form sampai selsai, dan akhirnya kita bisa ngobrol hihi... 

aku ga inget siapa nama mba tadi dan temannya itu, yang aku tangkap dari percakapan itu intinya dia bilang kalau dia dari singapura lalu ke bandung untuk liburan. aku sempat tanya, kenapa memilih bandung/indonesia sebagai destinasi liburan? katanya Bandung itu bagus dan Indonesia orangnya ramah - ramah (ah, disini aku jadi Ge er, haha.. padahal mungkin maksudnya orang Indonesia yang dari Bandung, lha aku mah kan cuma ikut naik pesawat doang ke Bandung). mba tadi juga sempat  bertanya, apakah ini pertama kalinya aku ke Singapura? untuk apa ke singapura? aku jawab iya sajalah, biar gampang. kalau jawab ini kali kedua, bisa panjang nyeritaiinya, sementara bahasa inggrisku masih gagap kalau buat speaking, :D lalu aku bilang aku kesana untuk liburan. mba nya baik banget, dia bilang kalau di Singapura aku harus berhati - hati terutama saat beli makan, karena ga semua makanan di sana seperti di Indonesia, katanya di Indonesia semuanya halal ga kaya di sana.  (hmm nggih mba, terimakasih untuk wejangannya, hehe), aku juga dikasih tau destinasi wisata yang ada di sana, mba tadi menyebutkan Orchad Road (tempat buat shopping), patung merlion (patung singa bertubuh duyung), dan masih banyak lagi. aku cuma mengiyakan saja dan bilang terimakasih.

sekitar pukul 11 sepertinya, aku tiba di Changi Airport dan mengantri untuk diinterogasi oleh petugas imigrasi di sana. ku lihat sekelilingku, wah ssepertinya aku berada di planet lain. haha.. semua mata mereka sipitt, putih tinggi mancung ada juga sih yang pesek haha.. hampir semua mba - mba nya pakai hot pants! aku ga bisa ngebayangin kalau mereka ada di kelas aku, aku ga tau mesti nyebut ini sedekah atau musibah. hahaha... aku lihat diriku, kecil, pendek bawaan banyak, seperti anak hilang di kerumunan. wkwkwkw...  singkat cerita, akhirnya aku bertemu mama, Yan Yi dan Mrs. Shireen (Bos mama). Alhamdulillah, mereka menyambutku dengan sangat .. sangat ramah...:D Bos mama pun menawari aku makan, akhirnya kita putar - putar lah itu tempat makan yang ada label halal nya dan dipilhlah sphagetti sebagai makanan pertamaku tiba di sana :D mau tahu rasanya seperti apa? asem.. hahaa (lebih enak kalau mama yang masak, dan ternyata yan yi dan bos mama juga punya pendapat yang sama) :D

 pukul 14.30 waktu singapore, pulang ke rumah. ga lama kemudian aku di ajak ke salah satu mall sama yan yi, kalau tidak salah nama tempatnya PP (Parkway parade). Di sana yan yi mengajak ku ke toko boneka langganan dia, dibelikanlah aku boneka kelinci bertubuh panjang dan bertelinga panjang juga haha. setelah itu, diajak lah aku menccipi pancake, kalau bahasa sininya semacam martabak, tapi emang beneran martabak sih. "then you know what? i found something interesting there.. eng ing eng... martabak seharga $1.50 - $4.50 satu potong! kalian bisa hitung sendiri, kalau $1=9700, berarti satu potong martabak itu sekitar Rp 14.550- Rp 43.650. bayangin kalau di Indonesia, dengan uang segitu kita bisa dapat 1-2 loyang martabak, bukan sepotong. hahaha...


setelah sejam kita berkeliling parkway, waktunya pulang... kita pulang. ga sengaja aku lihat - lihat tulisan di jendela kaca Bus itu. Bus itu dilengkapi 4 jenis tulisan dalam 4 bahasa, diantaranya bahasa inggris, chinese, thailand dan melayu.
dari foto ini pasti kalian tahu maksudku apa.. haha..
ga lama kemudian, Bus sampai di halte tujuan, lain kali aku ceritain gimana bentuk Bus di sini deh.. oke mungkin segitu saja dulu cerita hari peertamanya.. terimakasih sudah membaca blog ku :D

Komentar

Postingan Populer