Belajar Tertib



Hari ini, tepat pukul 2.45 a.m kereta yg saya tumpangi tiba di stasiun cirebon prujakan setelah menunggu hampir 7 jam lamanya di dalam stasiun. Dan, untuk pertama kalinya.. ku dapati hal yang bisa aku komplain, bukan dg PT KAI, namun dg penumpangnya.

Singkat cerita, aku dpt tempat duduk 15 c di gerbong pertama, namun ketika masuk gerbong itu tempat duduk udah penuh diisi ama orang2, otomatis saya tanya dong ini bangku kenapa ga kosong, padahal itu harusnya jd rempat duduk saya. Eeh bapak2 nya bilang kalau aku salah kursi, dan ngeg*blok2in pihak KAI nya. dan saya disuruh buat duduk di kursi 14 c, ehh tau taunya ada orang lain.. ya saya ga dpt duduk lah... Eett daah... kesel banget saya. Tinggal bilang aja, "maaf neng tukeran ama saya ya, ini sekeluarga. Terus kursi saya di sini." Kan beres, saya bisa ngerti.

Hah, saya sempet memberi argumen balik, "pak di kursinya nomor 15c, kalau saya nempatin punya org trs ada orangnya kan kasian." 😑 ttp aja itu ngotot suruh aku komplain sendiri. 
Akhirnya petugas KAI dtg, dan bangku saya terselamatkan. Thanks alot!
Masyarakat kita emng perlu belajar tertib, ya kaya macem persolan sepele gini aja, tempat duduk, dan jujur! Kalau mau tukeran ya bilang, ga usah mengkambing hitamkan orang lain. Katanya orang indo itu terkenal ramah dan sopan tindak tanduknya, so let's show that! Jangan cuma jadi isu doang itu sikap. 


Btw, thanks KAI
Good job.



Komentar

Postingan Populer